Kamis, 11 Oktober 2018

thumbnail

EthainPower Platform Energy Berbasic Blockchain

Manusia hidup tidak lepas dari energy. Terlebih saat ini hampir semua aktifitas manusia sangat tergantung dengan energy, dengan kata lain , manusia tidak dapat hidup tanpa energy.Hal ini dapat kita lihat dalam kehidupan sehari hari, sebagai contoh, peralatan rumah tangga,aktifitas dalam perindustrian itu semua dapat berfungsi apabila ada energy. Tapi saat ini terjadi banyak sekali permasalahan yang dihadap dunia terkait kebutuhan energy, yaitu, semakin cepatnya pertumbuhan masyarakat bahkan di masa krisis, rasio elektrifikasi yang baru mencapai 60%,kendala infra struktur dalam pemanfaatan energy. Investasi suasta yang masih kecil , dan pemanfaatan sember energy terbarukan masih kecil serta ketiadaan kegiatan eksplorasi cadangan baru mengakibatkan terganggunya produksi energy primer. berkaitan dengan itu saya malam ini akan membahas sebuah projek ico yang berkaitan dengan energy yaitu Projek EtainPower. EtainPower dengan berbasis blockchain akan mereformasi tradisional sektor tenaga listrik terpusat, menghubungkan energi terbarukan, investor, konsumen dan operator jaringan listrik melalui ekosistem energi AI. membahas lebih lanjut tentang EthainPower akan dijelaskan dibawah :

TENTANG ETHAINPOWER

EtainPower adalah platform transaksi berbasis blockchain untuk pembiayaan energi terbarukan. Melalui platform, produsen energi dapat menjalin hubungan dengan investor global untuk memenuhi kebutuhan pembiayaan proyek mereka. Beroperasi seperti pasar berjangka untuk energi, modal dibangkitkan untuk pembangunan proyek dengan menjual pendapatan berikutnya dari pembangkit listrik ke investor, di bawah harga pasar yang disepakati. Dalam sistem ini, produsen energi terbarukan akan mengeluarkan token energi mereka sendiri yang memungkinkan investor untuk membeli pendapatan listrik di masa depan. Setelah proyek beroperasi, pendapatan dari pembangkit listrik akan ditransfer secara otomatis oleh kontrak cerdas di blockchain, mengaktifkan nilai token energi yang dipegang oleh investor. Kemudian, investor dapat menukarkan token energi untuk nilai yang sama dalam token EtainPower (EPR) atau menggunakan token energi untuk pembayaran listrik dan pembelian berbagai layanan lain dalam ekosistem EtainPower. Platform EtainPower menyederhanakan pembiayaan proses untuk produsen energi terbarukan, sehingga mereka tidak perlu bergantung pada satu investor atau menghabiskan waktu mencari beberapa investor untuk menyelesaikan pembiayaan proyek. Pada platform EtainPower, informasi pembiayaan energi terbarukan bersifat publik, dapat dicari dan tersedia untuk semua calon investor di seluruh dunia. Sistem kontrak pintar blockchain menghubungkan produsen dan investor energi terbarukan, merampingkan proses pembiayaan dan menghilangkan biaya dan ketidaknyamanan meningkatkan modal dari lembaga keuangan konvensional. Ini mengatasi banyak penghambat jalan yang melambat pengembangan proyek energi terbarukan, memungkinkan industri untuk terus berlanjut tumbuh


RENCANA BISNIS ETAINPOWER

Sebelum ada proyek energi terbarukan terdaftar di platform EtainPower untuk pembiayaan, proyek ini harus melewati tinjauan uji tuntas yang ketat. EtainPower akan mengontrak lembaga penilaian pihak ketiga untuk memastikan bahwa proyek tersebut memenuhi kriteria tertentu untuk kelangsungan hidup. Seperti yang mereka lakukan untuk pembiayaan proyek tradisional, produsen energi terbarukan akan bertanggung jawab untuk membayar semua biaya yang terkait dengan pihak ketiga penilaian. Setelah proyek energi terbarukan menyelesaikan pembiayaan, EtainPower akan membebankan biaya platform, yang merupakan persentase dari pendapatan pembangkit listrik. Biaya platform akan ditentukan melalui negosiasi antara EtainPower dan produsen energi terbarukan. Biaya platform untuk pembiayaan melalui EtainPower akan menarik bagi produsen bila dibandingkan dengan biaya memperoleh pembiayaan melalui cara-cara tradisional. Sebagian dari biaya platform akan digunakan oleh EtainPower untuk membeli EPR dengan harga pasar. EtainPower akan mendistribusikan EPR yang dibeli ke pasar secara gratis. Penyedia layanan lain yang mencantumkan layanan mereka di ekosistem EtainPower juga akan membayar biaya platform. Ini termasuk daftar vendor layanan seperti perdagangan daya P2P, listrik sewa kendaraan dan pengisian daya, layanan perjalanan dan banyak lagi. Pada tahap awal, EtainPower akan memberi hadiah produsen energi terbarukan adopter awal dan penyedia layanan aplikasi dengan cara meliput baik biaya due diligence dan platform biaya. Ini akan mendorong pertumbuhan awal ekosistem.
Tujuan jangka pendek dari EtainPower adalah untuk menghubungkan produsen energi terbarukan dengan investor di seluruh dunia melalui platform pembiayaan proyek dan membantu produsen energi terbarukan meningkatkan modal untuk pembangunan proyek dengan cara terdesentralisasi, efisien, aman, dan transparan. Dalam jangka panjang, EtainPower didedikasikan untuk meningkatkan jaringan listrik yang ada untuk menghubungkan lebih banyak energi terbarukan ke jaringan listrik, sambil mempertahankan operasi jaringan yang aman, andal, dan stabil, dan menyediakan pengguna akhir dengan listrik berkualitas tinggi. Dengan mengintegrasikan teknologi smart grid, blockchain, IoT dan kecerdasan buatan, EtainPower berkomitmen untuk mereformasi bauran energi industri energi yang ada dan menciptakan jaringan listrik baru, terdesentralisasi, nol-emisi. 
.

INFO ICO ETHAINPOWER


  • NAMA TOKEN : ETHAINPOWER
  • SIMBOL : EPR
  • PLATFORM : ETHEREUM 
  • TOTAL SUPPLY : 10.000.000.000



KESIMPULAN

Sangat menarik karena dari apa yang mereka tawarkan EthianPower akan menjadi sebuah projek penghubung antara perusahaan baru yang berhubungan dengan energy dengan investor jadi mungkin ini akan jadi projek sangat besar dimasa depan karena ini adalah projek yang akan menjembatani itu, dengan berbasic di teknologi blokchain yang akan membuat semua nya transparan dan juga teknologi AI yang mereka pakai ini jelas akan sangat bagus projeknya kedepan. Saya rasa itu sudah menjadi komplit tinggal bagaimana ketertarikan investor untuk membuat projek ini berjalan dan menjadi besar, jadi menurut saya ini bisa dipertimbangkan untuk media investasi jangka panjang karena ini adalah salah satu projek yang bagus.

Untuk informasi lebih lanjut tentang projek EthainPower bisa mengunjungi situs resminya dibawah ini :

==============================================================

Penulis : Syrulramadhan
ETH Addres : 0x1BF286922f1c811da7ae8a8ff9D882054A133c7F 

Subscribe by Email

Follow Updates Articles from This Blog via Email

No Comments